Hasil Bola – SBY Dianggap Tak Menghargai Tim Indonesia?

Hasil Bola – Presiden SBY,  terpaksa meninggalkan tempat berlangsungnya pertandingan Indonesia lawan Bahrain karena merasa malu akan kelakuan suporter Indonesia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merasa kecewa kemudian pulang disetengah pertandingan yang sedang berlanjut. Kemudian Yudhoyono merasa malu akan perlakuan yang dilakukan oleh suporter Indonesia yang melempar petasan kedalam lapangan hijau. Hal tersebut kemudian ditentang oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Pramono Anung mengatakan perlakuan yang diperbuat oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bahwa tidak menghargai permainan yang dilakukkan Tim Indonesia.

Yang menurutnya seharusnya Yudhoyono menunggu pertandingan sampai selesai baru pulang walaupun Indonesia kalah melawan Bahrain. “Harapan saya adalah seharusnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunggu pertandingan sampai selesai agar memberikkan semangat kepada pemain Indonesia agar menang, jika memang ingin pulang cepat sebaiknya tidak usah datang, Tim Indonesia juga tidak mau kalah, ketika gol terjadi semua juga bertanya mengapa gol tersebut bisa terjadi,” ungkap Pramono. Dilansir oleh Hasil Bola

Masalah mengenai melempar petasan oleh pihak Indonesia Pramono merasa hal tersebut bukanlah hal yang memalukan hanya pemain mengekspresikan dirinya. Memang FIFA melarang hal tersebut tetapi itu adalah hal yang tidak wajar. Di dunia sepak bola yang selalu menyalakan petasan dan melempar botol kedalam lapangan seperti dinegara Argentina dan Brazil contohnya ungkapnya kepada Hasil Bola. Pramono juga mengatakan jangan menyalahkan pihak kepolisian karena pihak tersebut tidak salah, yang tidak mungkin memeriksa ribuan penonton yang datang satu per satu yang dibawa oleh setiap penonton.

 

Post   By    :      Hasil Bola